pasang

Monday, April 14, 2014

Jenis-Jenis Baju Kaos (T Shirt) Beserta Gambarnya

Jenis Kaos Pria - Pada artikel kali ini, INFO WANDHIRA akan membahas tentang Jenis-Jenis Baju Kaos Pria yang dilengkapi dengan gambarnya agar pembaca lebih mengerti tentang apa yang di bahas. Mengapa membahas tentang ini? Jawabannya mungkin simpel saja, yaitu untuk sedikit menambah pengetahuan pembaca tentang baju kaos. Karena baju kaos ini sudah sperti udara yang kita hirup. Maksudnya gini, Kaos pasti dimiliki oleh semua orang dan mungkin dipakai sehari-hari baik untuk santai (karena memang merupakan pakaian santai), dipakai sebagai pakaian dalam, maupun untuk bepergian sebagai pakaian utama, karena Baju Kaos cocok juga untuk bepergian dengan berbagai macam jenisnya yang selalu mengikuti perkembangan fashion.

Ok, sebelum membahas jenisnya, pertama-tama kita bahas dulu tentang sejarah baju kaos. Bagaimana sejarahnya? Gini, pada awalnya, baju kaos digunakan sebagai pakaian dalam militer di Amerika, dan digunakan juga pada saat latihan dan ketika cuaca sedang panas. Dan karena bentuknya seperti huruf 'T', maka dalam Bahasa Inggris, Baju Kaos disebut 'T Shirt. Karena memiliki kesan santai, akhirnya baju kaos menyebar ke seluruh dunia, dan akhirnya menjadi salah satu perhatian dalam dunia fashion. Muncullah berbagai jenis kaos dengan model dan motifnya.

Kembali ke pokok bahasan Tentang jenis baju kaos. Menurut Jenisnya, Kaos dibagi menjadi 3 jenis yaitu Kaos Oblong (T Shirt), Kaos Raglan, dan Kaos Berkerah (Wangky) atau biasa disebut dengan Kaos Polo.

1. Kaos Oblong ( T Shirt)
Kaos oblong sendiri terbagi lagi dalam bebereapa jenis yang dikategorikan berdasarkan bentuk lubang lehernya yaitu : O Neck/Crew Neck, V Neck, U Neck, Y neck, dan Turtle Neck. Jenis O Neck merupakan jenis yang paling banyak dan bisa dibilang inilah cikal bakal dari baju kaos.




2. Kaos Raglan
Kaos Raglan ini hampis sama dengan kaos oblong, hanya saja terdapat dua perbedaan yang mencolok, yaitu, yang pertama sambungan tangannya dari ketiak langsung ke leher, berbeda dengan kaos oblong yang sambungan tangannya dari ketiak ke pundak. Yang kedua adalah warna lengan kaos raglan berbeda dengan warna badannya. Dan jenisnya ada dua berdasarkan lubang lehernya seperti kaos oblong.




3. Kaos Berkerah/Wangky (Kaos Polo)
Seperti namanya, kaos ini memiliki kerah layaknya kemeja. Itulah yang menjadi ciri khas dari jenis kaos ini. Sedangkan nama Polo sendiri diambil dari salah satu merek pakaian berkerah yang paling terkenal yaitu 'Polo'.



Itulah pembahasan tentang Jenis-Jenis Baju Kaos, semoga menambah pengetahuan kita tentang pakaian sejuta umat ini :)...

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © INFO WANDHIRA Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger